Spesifikasi dan Review Redmi Note 5 - Ompian Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Review Redmi Note 5

Spesifikasi dan Review Redmi Note 5

Xiaomi mengeluarkan hp dengan chipset snapdragon 636 yang kualitasnya tak diragukan lagi, yakni redmi note 5. Redmi note 5 ini merupakan tipe ponsel yang solid dengan balutan metal.
 
Pada bagian belakang bodi hp ini, disertai dengan material metal yang bisa jadi kelebihan tersendiri. Berikut adalah review dari redmi note 5.

Layar

Xiaomi Redmi Note 5 disertai dengan layar 5,99 inch dengan resolusi Full HD+ atau 1080 x 2160 pixels. Maka layarnya ini tergolong lebar dan cocok dipakai untuk kebutuhan multimedia. Layarnya juga bisa menampilkan tampilan visual yang baik dan cerah. 

Untuk tampilan visual layar Xiaomi Redmi Note 5 tergolong baik. Layarnya dapat tetap jelas walau berada di bawah terik sinar matahari. Maka ini bisa menjadi nilai tambah untuk kamu yang suka berpergian dan sering melihat layar di bawah terik matahari, dan juga harus disertai dengan penggunaan pelindung Corning Gorilla Glass.

Performa

Xiaomi Redmi Note 5 terdapat dua varian RAM. Varian pertama merupakan RAM 3 GB yang punya ROM 32 GB dan varian kedua merupakan RAM 4 GB yang punya ROM 64 GB. Kedua varian sama-sama dibekali dengan chipset Snapdragon 636. 

Chipset Snapdragon 636 ini adalah chipset yang dapat membuat hp yang memiliki harga terjangkau ini punya performa yang kencang. Di dalam chipset ini, tersemat prosesor octa core tipe Kryo. Biasanya prosesor Kryo ini tersemat di chipset kelas atas dari Qualcomm. Prosesor ini sendiri dikombinasikan dengan pengolah grafis Adreno 509 yang tentu memberi pengaruh besar pada performa Xiaomi Redmi Note 5. Snapdragon 636 ini umumnya digunakan di hp dengan harga 4 jutaan. 

Maka bisa dibilang, kehadiran Snapdragon 636 di Xiaomi Redmi Note 5 yang dibanderol mulai kisaran 2,5 jutaan sampai 3 jutaan tergolong baik dan jadi kelebihan tersendiri.

Kamera

Redmi Note 5 hadir dengan hasil kamera foto yang bagus. Baik kamera depan maupun kamera belakang, hasilnya tergolong baik, bahkan bisa bersaing dengan hp yang harganya mendekati angka 4 juta. Kualitas foto yang baik dari hp ini tidak lepas dari teknologi AI atau Artificial Intelegence yang melekat di sektor kameranya. 

Redmi note 5 ini hadir dengan dual kamera 12 MP + 5 MP di bagian belakang. Kamera ini punya fitur pixel phase detection autofocus dan LED flash. Hasil jepretan memakai kamera belakang dari hp ini tergolong baik. 

Untuk hasil foto kamera depan hp ini juga tergolong cukup baik. Kamera depan sebesar 13 MP yang ada di hp ini jadi andalan untuk swafoto dan pamer di media sosial. Dan juga untuk kamera depan hp ini sudah dilengkapi dengan AI. Redmi note 5 ini juga sudah mendukung LED flash dan dukungan rekaman video sampai 1080p.

Baterai

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan kapasitas baterai 4.000 mAh. Kapasitas baterai dari redmi. Kalau kamu kehabisan kapasitas baterai, kamu dapat mengisi baterai hp ini dengan kisaran 2 jam saja. MIUI pada Xiaomi Redmi Note 5 adalah MIUI 9.5 yang berbasis Android Oreo yang berarti sudah terbaru.

Kombinasi MIUI dan baterai 4.000 mAh pada redmi note 5, dan prosesor fabrikasi 14nm membuat hp ini mempunyai kombinasi yang maut dalam hal manajemen daya.
Artikel pilihan

Lanjut baca artikel ini

Komentar